Tips Dan Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu - Panu atau dalam istilah medis "Pitriyasis Versicolor" merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur Pityrosporum ovale di permukaan kulit.

Panu adalah penyakit kulit yang sebenarnya tidak mematikan namun keberadaan panu pada kulit apalagi bila panu tersebut berada disekitar wajah anda tentunya akan mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri. Selain itu, penyakit kulit ini juga dapat menyebabkan rasa gatal saat terkena keringat.

Penyebab Panu
Panu muncul bisa jadi disebabkan kebiasaan kurangnya menjaga kebersihan terutama kebersihan kulit menjadikan pertumbuhan jamur berkembang yang mengakibatkan munculnya panu tersebut, misalnya jarang mandi. Atau bisa juga muncul karena produksi keringat berlebih di tubuh yang kemudian memicu munculnya jamur yang secara leluasa bisa berkembang biak dengan baik dipermukaan kulit yang lembab.

Cara Menghilangkan Panu
Ada banyak cara untuk menghilangkan panu, baik secara medis maupun secara tradisional seperti menggunakan lengkuas. Namun kali ini akan saya bahas cara mengatasi panu menggunakan semut. Emang bisa? Berikut cara menghilangkan panu secara cepat dan alami.

Ambil semut hitam sebanyak 10 ekor dan jahe sekitar 10 gram yang sudah diparut. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada kulit yang terkena panu.

Demikianlah cara  menghilangkan panu yang mudah penggunaannya. Semoga bermanfaat.

Tags: Tips Trik Cara
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Tips Dan Cara Menghilangkan Panu. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Berbagi Tips Dan Lowongan Kerja
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Tips Dan Cara Menghilangkan Panu"

Post a Comment